Ads (728x90)

Kult tangan yang halus dan bersih merupakan piranti lengkap dari kecantikan. Namun, berbagai kegiatan sehari-hari dapat membuat tangan menjadi kering, bersisik, dan bahkan terkelupas. Seperti halnya kecantikan kulit wajah, kulit tangan pun memiliki esensi perawatan yang serupa. Menggunakan losion sehabis mandi atau pun mencuci tangan, merupakan rangkaian perawatan rutin yang dapat dilakukan untuk selalu menjaga kelembaban dan kehalusan kulit tangan.

Seperti halnya tangan, kaki pun perlu tampil cantik. Kulit kaki seringkali terabaikan perawatannya, padahal kaki yang terawatt akan member nilai tambahan pada kesehatan dan kecantikan peripurna kulit Anda.

Bagi wanita, masalah kulit tangan tangan dan kaki yang kering dan pecah-pecah memang cukup mengganggu. Dengan menggunakan olesan kulit pisang mas sebagai pengganti losion kimia, Anda dapat merasakan khasiat perawatan dan pengobatan terhadap kondisi kulit dan tangan yang bermasalah tadi. Teknik ini dianjurkan untuk dilakukan pada waktu istirahat, agar rentang waktu penggunaannya cukup panjang. Anda akan merasakan khasiatnya sehingga membuat kaki Anda yang sering terlupakan terasa istimewa.

Pisang Mas (Musa Rumphiana)

Pisang Mas (Musa Rumphiana)
Pisang mas merupakan spesies tumbuhan monokotil yang tergolong kedalam family Musaceae. Buah pisang mas memiliki keistimewaan dengan bekas kepala putik yang mongering tetapi tetap menempel pada buah. Bentuk buahnya bulat memanjang dengan panjang sekitar 11.5 cm dan berat ± 50 gram. Daging buahnya yang manis berwarna kuning cerah. Bagian tumbuhan yang sering digunakan untuk khasiat sejenisnya adalah daun, daging buah dan bagian kulit buahnya.

Penggunaan
[next]
Penggunaan

Teknik olesan :
  • Pilih beberapa buah pisang mas yang matang. Pisahkan daging buah dan kulit buahnya.
  • Siapkan kulit buahnya yang segar tersebut secukupnya, lalu cuci dengan air bersih.
  • Potong-potong kulit pisang tersebut dengan ukuran kecil kemudian diblender sampai halus dengan menambahkan air matang secukupnya.
  • Oleskan ramuan tersebut ke permukaan kulit tangan dan kaki terutama pada bagian yang pecah-pecah sesudah mandi pada sore hari.
  • Lakukan teknik ini setiap ahri sampai mendapatkan khasiat yang diinginkan.

Olesan kulit pisang mas: atasi iritasi kulit tangan dan kaki

PERHATIKAN :
Gunakan olesan kulit psang mas ini secara merata pada bagian kulit tangan dan kaki, terutama pada bagian yang bermasalah. Hindari penggunaan olesan yang terlalu kental karena dapat mengganggu proses penguapan pada pori-pori kulit yang dioleskan.

Khasiat Bahan Aktif :
Daun pisang mas yang nasih tergulung digunakan sebagai tapal dingin untuk mengobati kulit yang bengkak atau lecet. Sementara kulit buahnya berkhasiat sebagai zat penyejuk atau pendingin dan mampu meregenerasi sel-sel kulit yang pecah atau rusak.

Posting Komentar